Rabu, 23 Februari 2011

Lima Tahun Bantul Astrea Club

Waktu terus berlalu tanpa kita sadari, 5 tahun sudah organisasi yang dulu saya dirikan bersama sahabat saya sampai detik ini masih eksis, masih terus berjalan walau terseok-seok. Ya begitu banyak rintangan yang harus kami lalui, pasang surut anggota itu sudah biasa, bahkan kami tidak luput dari perpecahan.

Masih terlintas dalam kenangan ketika pertama organisasi ini ada, dengan anggota yang banyak, dengan mengusung satu varian, indah dan menyenangkan. Tapi seiring bergantinya waktu, mereka-mereka pun mulai terlihat mana yang benar setia dan mana yang tidak. Anggota-anggota kami pun mulai berkurang satu demi satu. Tahun berganti, tinggal lah beberapa anggota yang konsisten dengan komitmen awal mereka. Kami pun satukan tekad untuk maju bersama demi meneruskan organisasi ini.

Tidak sampai disitu, ketika umur terus bertambah, rintangan yang harus kami hadapi pun makin bertambah besar. Perpecahan terjadi ditubuh organisasi kami, dengan alasan beda misi mereka pun mundur dan mendirikan organisasi sendiri. Orang-orang yang dulu kami didik, kami beri tanggungjawab, kami beri kekuasaan ternyata pergi begitu saja, tanpa mau menerima saran dan niat baik kami. Bahkan kalimat lumayan pedas justru kami terima.

Masalah perpecahan telah berlalu, timbul lah masalah baru yang lebih besar. Kami yang dengan maksud mundur dari perkumpulan organisasi supaya kami tidak bentrok dengan pecahan organisasi kami, tapi mendapat tanggapan yang berbeda dari pengurus perkumpulan, justru mereka mengusir kami dari tempat biasa kami bersosialisasi, dengan alasan selain anggota perkumpulan dilarang berdiam disitu. Dengan berbagai argument pun kami lawan, tapi mereka keras tak mau menggubris kami. Terpaksa kami mengalah mundur dan mencari tempat lain untuk bersosialisasi.
Dampak dari pengusiran terhadap organisasi kami pun ternyata begitu besar dan nyata, mulai dari anggota-anggota kami yang mulai tidak aktif, karena wilayah baru untuk bersosialisasi kurang menarik. Dan sampai terjadi suatu group-group didalam tubuh organisasi kami. Dan itu sangat mengganggu dalam berjalanya kegiatan organisasi kami. Masih ditambah pula masalah baru adanya oknum-oknum yang kurang bisa menempatkan diri, sehingga lumayan mempengaruhi anggota kami yang membuat sebagian anggota kami lupa dari komitmen awal yang kita bina.

Tepat kemarin 18 Februari 2011 merupakan ulang tahun organisasi kami BAC "Bantul Astrea Club" yang merupakan organisasi otomotif perkumpulan para pecinta motor Astrea. Semoga waktu 5 tahun ini akan membuat organisasi ini terus maju, solid dan tetap mengepakkan sayapnya. Semoga kami bisa mempertahankanya, semoga anggota-anggota baru pun mulai bermunculan. Amien..

Atas nama pendiri saya Tasir-BAC_001 berpesan kepada anggota, jangan hanya bicara, kami butuh pengurus dan perwakilan organisasi ini, bagaimana bisa terus maju kalau kalian tidak mau mengurus organisasi ini? Siapa lagi kalau bukan kalian, biarkan saya sedikit menikmati ketenangan, tunjukkan kalian bisa mengurus organisasi ini tanpa harus saya komando. Buktikan bicaramu jangan bicara kalian jadikan bukti. Keep solid, keep safety, keep brotherhood.

Catatan Kaki:
Jangan mengatasnamakan "brotherhood" kalau kalian tidak bisa bersikap selayaknya brotherhood! Kesemena-menaan itu bukan ciri khas brotherhood, silahkan desain ulang organisasimu, jangan hanya besar badan, besar mulut, tua umur tapi pemikiran nol.

Jangan bicara soal persaudaraan kalau anda rela mengorbankan sodara lama dan mementingkan sodara baru yang belum jelas komitmen nya!

Bukan ciri khas organisasi bagus yang bertindak semena-mena dan melakukan peng*****n terhadap organisasi lain, apa lagi dengan dalil mengklain suatu wilayah jalanan!

Salam Persaudaraan Nyata
Pendiri Bantul Astrea Club

Tasir BAC_001